Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

6 Tips Traveling Terbaik Agar Aman Dan Nyaman, Liburan Pun Tak Mengecewakan

Posting Komentar

 

Liburan biasanya merupakan salah satu cara untuk hilangkan stres dari rutinitas pekerjaan yang menjenuhkan. Jadi, saat liburan, kamu tentu saja mengharapkan perjalanan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan dan bisa membuat pikiran semakin fresh. 

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mempersiapkan liburan tersebut secara matang, terutama jika kamu berencana melakukan traveling sendirian. 

Tips Traveling

Nah, di bawah ini ada beberapa tips traveling terbaik agar aman dan nyaman sehingga perjalanan berlibur kamu tidak mengecewakan. 

Membuat Daftar Barang Bawaan

Tips traveling terbaik yang pertama adalah wajib membuat daftar barang bawaan. Kamu perlu tuliskan hal – hal apa saja yang sekiranya akan dibutuhkan dan harus dipersiapkan jauh – jauh hari. 

Jadi, kamu bisa rencanakan daftar ini sekitar satu minggu sebelum perjalanan. Dengan begitu, kamu tidak perlu tergesa – gesa menjelang keberangkatan hingga akhirnya melupakan sesuatu. 

Menyusun Rencana Perjalanan

Selain barang – barang yang akan dibawa, tips traveling terbaik selanjutnya yang tak kalah penting adalah susun rencana perjalanan. Misalnya, jika kamu akan pergi liburan ke suatu tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, cobalah buat terlebih dahulu jadwal dan rute perjalanan. 

Kamu bisa melakukan riset tentang lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi beserta detail rentang waktunya. Sehingga kamu tak perlu membuang – buang waktu hanya untuk memutuskan kegiatan setiap hari, jadi perjalanan pun lebih terarah dan efisien. 

Memastikan Budget Liburan

Budget atau anggaran menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhitungkan sebaik mungkin saat kamu merencanakan perjalanan selama beberapa hari. Jadi, sebaiknya kamu mempersiapkan budget selama berlibur dan memastikan kamu masih mempunyai biaya mulai dari sebelum berangkat hingga sesudahnya. 

Dengan menghitung anggaran, kamu juga jadi dapat mengatur pengeluaran dengan bijak. Kamu pun bisa menyiapkan dana darurat untuk hal – hal tak terduga. 

Membeli Asuransi Perjalanan

Tips traveling terbaik lainnya yaitu membeli asuransi perjalanan. Memang tidak ada salahnya kamu memiliki asuransi ini sebagai antisipasi terhadap keadaan darurat medis atau hal – hal yang tidak diinginkan lainnya. 

Dengan memiliki asuransi perjalanan, kamu bisa pergi liburan tanpa perlu mengkhawatirkan tagihan – tagihan jika semisal nanti mengalami kejadian kurang menyenangkan seperti dirampok atau bahkan kecelakaan. 

Membawa Fotokopi Berkas – Berkas Penting

Mempersiapkan segala syarat perjalanan mulai dari KTP, paspor, visa, hingga kartu ATM, dan semacamnya merupakan sebuah keharusan. Tetapi, salah satu hal yang sering terlupakan adalah membawa salinan berkas – berkas tersebut di dalam tas terpisah. 

Hal ini penting dilakukan, karena bila sewaktu – waktu kamu kehilangan tas beserta perlengkapan berkas untuk perjalanan, kamu masih dapat menggunakan salinannya sebagai alternatif. 

Jadi, jangan sampai setelah jauh – jauh pergi ke tempat tujuan, kamu justru tidak bisa berjalan – jalan karena tidak memiliki izin paspor, KTP, dan lain sebagainya. 

Merencanakan Pakaian

Tips traveling terbaik yang terakhir adalah merencanakan pakaian. Walaupun tampak sepele, namun hal ini nyatanya dapat membantu perjalanan berlibur kamu jauh lebih efisien. Kamu bisa kemas pakaian dalam sejumlah set outfit, dimana masing – masingnya ditujukan untuk satu hari penggunaan. 

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot – repot memikirkan harus mengenakan baju atau celana apa pada menit – menit terakhir. Hal ini pun akan membantu kamu meminimalkan barang bawaan. 

Selain itu, kamu juga perlu menentukan pakaian yang dibawa sesuai dengan lokasi perjalananmu. Sebagai contoh, jika kamu akan pergi ke daerah dingin, maka tentunya kamu perlu membawa baju hangat. Sebaliknya, jika ke daerah yang panas, maka pakaian yang dibawa harus sesuai, sehingga kamu tidak akan kegerahan saat berlibur.

Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar