Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Informasi Dan Tips Seputar Makanan Terkini Yang Sehat Untuk Diet

Posting Komentar

 

Informasi dan tips seputar makanan terkini untuk diet perlu kamu ketahui saat menjalankan program penurunan badan demi menyeimbangkan energi masuk dengan yang dikeluarkan. Kunci dari tips memilih makanan untuk diet sehat ini adalah dengan memperhatikan jumlah kalori yang tepat.

Sebab, jika kamu makan atau minum lebih banyak daripada yang dibutuhkan tubuh, justru malah bisa menambah berat badan dan memicu penumpukan lemak. Kamu perlu konsumsi berbagai jenis makanan yang sehat dan tepat untuk mendapatkan pola makan seimbang dan mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan. 

Kalori sendiri berfungsi sebagai sumber energi untuk mendukung aktivitas sehari – hari. Untuk pria disarankan mengonsumsi sekitar 2.500 kalori per hari, sementara wanita 2.000 kalori dalam sehari. 

Informasi dan Tips Seputar Makanan Terkini

Nah, berikut ini adalah beberapa informasi dan tips seputar makanan terkini yang sehat untuk diet:

Konsumsi Makanan Karbohidrat Kaya Serat

Zat karbohidrat mudah ditemukan pada kentang, roti, dan nasi, yang memuat lebih dari sepertiga dari makanan yang dikonsumsi. Namun, sebaiknya pilih karbohidrat yang mengandung serat lebih tinggi seperti pasta, gandum, beras merah, atau kentang dengan kulitnya. Jenis makanan tersebut mengandung serat tinggi dibandingkan karbohidrat bertepung putih yang bisa membuat kenyang lebih lama. Kamu bisa masukkan 1 jenis makanan karbohidrat kaya serat dalam menu utama. 

Konsumsi Buah dan Sayuran

Saat diet, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 5 porsi variasi buah dan sayuran per hari. Adapun jenis makanan yang bisa dikonsumsi seperti alpukat, apel, dan bayam. Dalam buah dan sayuran terdapat kandungan berbagai nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Kedua jenis makanan tersebut bisa membantu mengurangi risiko masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan obesitas. 

Makan Ikan

Ikan adalah sumber protein yang baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh tetap optimal. Ikan kaya akan vitamin dan mineral seperti omega-3, zat besi, dan magnesium. Cobalah konsumsi jenis makanan ini sekitar 2 porsi dalam seminggu agar mendapat manfaat secara maksimal. Beberapa jenis ikan yang bisa dikonsumsi antara lain ikan salmon, sarden, kembung, dan tuna.

Mengurangi Lemak Jenuh

Kamu membutuhkan lemak tubuh agar dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Zat ini terdiri dari dua jenis, yakni lemak jenuh dan tak jenuh. Lemak jenuh dianjurkan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan karena dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. Hal itu bisa menyebabkan gejala penyakit jantung mulai dari sesak napas, mudah lelah, hingga jantung berdebar – debar. Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak jenuh adalah sosis, mentega, keju, krim, kue, dan potongan daging berlemak. 

Jadi, kamu harus mengurangi asupan lemak jenuh atau menggantinya dengan memilih makanan dengan kandungan lemak tak jenuh seperti minyak sayur, ikan, dan alpukat. 

Mengurangi Asupan Gula

Konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas dan kerusakan gigi. Jenis makanan ini mengandung kalori lebih banyak yang bisa memicu kenaikan berat badan. 

Karena itu, sebelum mengonsumsi makanan, sebaiknya kamu membaca terlebih dahulu label kandungan gizi pada kemasan untuk mengetahui kadar gulanya. Jumlah gula tinggi biasanya lebih dari 22,4 gram per 100 gram pada makanan ataupun minuman. 

Selain itu, kamu juga perlu membatasi konsumsi makanan tinggi garam, makan dalam porsi kecil, dan hindari melewatkan waktu makan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar