Laporkan Penyalahgunaan

Popular Posts

Contac Us

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Jumlah Pengunjung

Arsip

Labels List

Kelas Growth Blogger dari Growthing.id

Popular

Panduan Praktis, Arti dan Cara Membuat Tanda Tangan On Premise

12 komentar

 


Tanda tangan adalah tindakan yang menjadi tanda sebuah kesepakatan, persetujuan, atau otentikasi di dokumen. Di era digital yang semakin canggih, tanda tangan secara konvensional yang menggunakan pena mulai  tergantikan oleh tanda tangan digital. 

Beberapa hal yang membuat orang memilih menggunakan tanda tangan digital adalah keamanan, kecepatan, dan efisiensi. Salah satu penyedia tanda tangan digital yang cukup terkemuka adalah PrivyCorp. Platform ini menawarkan solusi tanda tangan digital on-premise yang aman dan andal.

Arti Tanda Tangan on Premise?

Tanda tangan on premise adalah tanda tangan digital yang diterapkan dan dijalankan di infrastruktur internal sebuah perusahaan. Dalam sistem on premise ini, pengelolaan dan pengoperasian dalam semua perangkat dan sistem komputer dilakukan oleh tim IT dari perusahaan. 

Jadi, di sini pihak perusahan memiliki kekuasaan penuh atas infrastruktur yang sudah dibeli dari pihak penyedia jasa layanan. Maka bisa dikatakan bahwa tanda tangan on premise hanya dikhususkan penggunaannya untuk perusahaan dan untuk bisnis.

Panduan Praktis Cara Membuat Tanda Tangan On Premise

Apa saja yang harus dilakukan untuk membuat tanda tangan on premis? Yuk, simak cara membuat tanda tangan on premise berikut ini.

1. Pilih Perangkat Lunak / Aplikasi yang Tepat

Langkah pertama dalam membuat tanda tangan on premis adalah memilih aplikasi. Pastikan aplikasi yang dipilih untuk membuat tanda tangan tersebut memiliki fitur keamanan yang kuat untuk melindungi data kita.

2. Instal Aplikasi

Setelah memilih aplikasi, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi tersebut ke dalam jaringan internal perusahaan. Agar berjalan lancar, jangan lupa untuk mengikuti panduan yang diberikan dari pihak penyedia jasa layanan.

3. Lakukan Konfigurasi 

Setelah proses instalasi perangkat lunak selesai, langkah berikutnya adalah melakukan konfigurasi perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Proses konfigurasi ini meliputi izin akses pengguna, kebijakan dan keamanan serta pengaturan lain yang memastikan bahwa perangkat lunak tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan.

4. Pelatihan Pengguna

Berikan pelatihan kepada pengguna yang ada di perusahaan. Hal ini penting agar mereka memahami cara kerja, fitur-fitur yang disediakan dan kebijakan demikian. Dengan demikian mereka dapat menggunakan aplikasi tersebut secara efektif dan efisien.

Saat ini ada banyak platform penyedia layanan tanda tangan on premise. Salah satunya adalah PrivyCorp. Dengan menggunakan tanda tangan digital on premis dari PrivyCorp kita dapat mengidentifikasi diri secara online dan menyetujui dokumen tanpa harus melakukan pertemuan secara langsung. Hal ini tentu saja tidak hanya mempercepat proses transaksi tetapi juga dapat mengurangi biaya jadi bisa lebih hemat dan efisien.

PrivyCorp: Solusi Tanda Tangan Digital On Premise



PrivyCorp merupakan salah satu platform terkemuka penyedia tanda tangan digital on-premise. Komitmen privy sebagai pemimpin pasar dalam penyedia identitas digital dan tanda tangan digital di Indonesia adalah membantu setiap individu dalam memperoleh akses, kecepatan dan keamanan yang sama saat melakukan transaksi online. 

Dalam dunia digital yang terus berkembang, Privy memberikan solusi yang inovatif dalam memastikan kemudahan, keamanan dan efisiensi saat melakukan transaksi.

Dengan identitas digital yang diberikan oleh Privy, individu dapat dengan mudah diidentifikasi secara online. Sedangkan tanda tangan digital memastikan setiap transaksi yang terjadi adalah sah dan terlindung dari kejahatan online dan penipuan. 

Demi memberikan pelayanan terbaik, selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Privy juga memberikan perlindungan yang dibutuhkan oleh pengguna dalam menjelajahi dunia maya yang semakin beragam.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Tanda Tangan Digital On Premise dari PrivyCorp



Sebagai pemimpin pasar dalam penyedia layanan tanda tangan digital, PrivyCorp memiliki banyak keunggulan yang membuatnya layak dijadikan solusi dalam pembuatan tanda tangan digital. Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulannya;

1. Penyedia Layanan Tanda Tangan Digital & Identitas Digital Tepercaya

Privy merupakan perusahaan terkemuka dalam memastikan keamanan identitas digital. Memiliki  lebih dari 40 juta pengguna dan lebih dari 2.600 perusahaan telah menggunakan layanannya. 

Privy memberikan jaminan atas identitas digital yang aman dan membuat tanda tangan digital yang sah dan mengikat secara hukum dengan menggunakan sertifikat digital. Tidak hanya itu, oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Privy juga merupakan perusahaan pertama yang diakui dalam penyediaan sertifikat digital.

2. LegalitasnyaTerjamin

Dalam hal legalitas, Privy telah mendapat pengakuan resmi dari Webtrust for Certification Authority (CA), ini adalah standar internasional untuk menjamin keamanan dan keandalan dalam layanan sertifikasi digital. Dengan demikian bisa diartikan bahwa bahwa tanda tangan digital dengan menggunakan Privy memiliki bukti yang kuat dan diakui secara hukum.

Selain itu juga data pengguna yang disimpan oleh Privy terjaga dengan aman dan terlindung dari dari serangan atau kebocoran. Dengan akreditasi ini, maka memberikan keyakinan tambahan kepada pengguna bahwa layanan dan keamanannya yang diberikan oleh Privy telah diuji dan diverifikasi oleh standar yang diakui secara internasional.

3. Terlindung dari Ancaman

Dalam sistem manajemen keamanan, Privy telah memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2013. Ini merupakan langkah Privy untuk memastikan bahwa data pengguna aman dari peretasan atau pencurian. Jadi dengan sertifikasi ini, Privy menegaskan kembali komitmennya dalam menjaga keamanan data pengguna sesuai dengan standar internasional yang diakui.

Kesimpulan

Dalam dunia bisnis yang semakin kompleks, tanda tangan digital on-premis dari PrivyCorp adalah pilihan yang tepat. Melalui teknologi canggih yang dimilikinya, PrivyCorp dapat memberikan keamanan kecepatan, dan efisiensi dalam kegiatan bisnis. Dengan menggunakan tanda tangan digital on premis dari PrivyCorp maka perusahaan dapat menandatangani dokumen secara elektronik.

 Selain itu, dalam bekerja secara online penggunaan tanda tangan digital on premis mempermudah akses dan pengelolaan dokumen secara elektronik, memberikan fleksibilitas dan mempercepat proses persetujuan. Jadi bisa disimpulkan bahwa,  dalam era digital ini tanda tangan digital on-premise adalah solusi yang tepat bagi perusahaan untuk mengoptimalkan proses bisnisnya.

Yuk, tunggu apalagi segera gunakan PrivyCorp ke dalam sistem pekerjaan kalian untuk administrasi yang efektif, efisien dan aman.

Related Posts

There is no other posts in this category.

12 komentar

  1. tandatangan digital sekarang ini bener bener praktis, aku pertama kali mencoba waktu membuka rekening secara online dan tandatangan berkas melalui Privy
    waktu pertama kali menggunakan Privy dibuat kagum aja, bener bener canggih hahaha, aku merasa katrok aja waktu itu

    BalasHapus
  2. Wahh, makasih buat tulisannya. Pas banget belum lama ini mencoba Privy karena ada urusan kontrak digital. Ternyata mudah, yaa.

    BalasHapus
  3. Pekerja online seperti kita ini juga salah satu pengguna tanda tangan digital karena kadang ada dokumen yang dikirimkan oleh klien secara online. Berarti bisa pakai PrivyCorp juga ya untuk memudahkan tanda tangan jarak jauh?

    BalasHapus
  4. Sekarang membuat tanda tangan lebih mudah dan praktis. Tidak seperti dulu yang mengharuskan untuk ngirim berkas dulu ke alamat yang dituju, terus nunggu berhari-hari untuk hasilnya. Sekarang cukup kirim online dan langsung jadi.

    BalasHapus
  5. Tanda tangan digital on premis dari PrivyCorp dijamin lebih aman, cepat, lebih efektif dan efisien.

    BalasHapus
  6. Ketika berbicara tentang perusahaan tanda tangan digital, pikiran saya pertama kali akan tertuju pada Privy Corp. Perusahaan ini memang sudah memiliki nama yang mentereng dan terpercaya. Dulu semasa kuliah juga, perusahaan ini jadi salah satu destinasi magang favorit banyak teman-teman.

    BalasHapus
  7. Tanda tangan digital makin terasa penting banget sekarang ini. Karena banyak dokumen yang membutuhkan digital sign. Aku mau nyoba pakai digital sign dari Privycorp ini juga lah.

    BalasHapus
  8. Semakin praktis aja ya zaman sekarang. Tanda tangan pun bisa digital dan diakui Kominfo dan OJK. Kebetulan udah punya akun sih. Kepakai banget zaman kuliah online...

    BalasHapus
  9. Tanda tangan digital sekarang semakin dibutuhkan, karena pekerjaan dunia digital dan yang berhubungan dengan layanan perbankan online yang membutuhkan legalitas secara cepat. Saya juga pernah menggunakan layanan Privy ini untuk mendaftar aplikasi investasi

    BalasHapus
  10. Sekarang semua serba digital ya mbak, termasuk tanda tangan juga. Saya repot juga pas harus tanda tangan tapi discan dulu. kalau ga punya mesin scanner gimana. Hehehe. Untung ada Privy

    BalasHapus
  11. Pernah sekali pakai Privy buat ttd kerjaan, ternyata efektif banget tanpa ribet poto ttd, scan gitu. Jadi buat pemula yang baru berkarir, Privy ini sangat membantu.

    BalasHapus
  12. Berarti dengan kata lain tanda tangan on premise hanya bisa diakses secara intrenal, kan, Mba. Jadi nggak salah kalau diklaim sebagai solusi tanda tangan digital yang aman dan andal, ya!

    BalasHapus

Posting Komentar